Saturday, June 19, 2021
Home > Kegiatan > Qurban Bersama Para Penghafal Al Qur’an – 1442 H

Qurban Bersama Para Penghafal Al Qur’an – 1442 H

QURBAN BERSAMA PARA PENGHAFAL AL QUR’AN DI PPTQ AN NAHL TAHUN 1442 H

Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an An Nahl Grabag Magelang mengajak kaum muslimin untuk mengalokasikan qurban tahun 1442 H ini melalui program Qurban Bersama Para Penghafal Al Qur’an yang sudah berjalan selama 6 tahun di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an An Nahl Grabag Magelang Jawa Tengah.

Program Qurban Bersama Para Penghafal Al Qur’an ini bertujuan untuk :

1. Mempererat silaturahim Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an An Nahl dengan masyarakat sekitar melalui pembagian daging qurban

Dengan pembagian daging qurban kepada masyarakat sekitar PPTQ An Nahl kami berharap akan terjalin silaturahim yang erat antara PPTQ An Nahl dengan masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan syiar Islam bersama dengan masyarakat sekitar.

2. Memberdayakan usaha mandiri pondok.

Saat ini PPTQ An Nahl memiliki unit usaha peternakan kambing di atas tanah wakaf pondok yang mampu menampung +-100 ekor kambing. Di samping mendapatkan hewan qurban yang berkualitas, murah dan sesuai syariah, dengan mengalokasikan qurban tahun 1442 H di PPTQ An Nahl Grabag Magelang, bapak dan ibu telah ikut serta mendukung kemandirian ekonomi PPTQ An Nahl Grabag Magelang.

3. Meningkatkan asupan gizi dalam menu makan santri Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an An Nahl Grabag Magelang.

Sudah sejak  empat tahun lalu kami menyimpan sebagian dari daging qurban di dalam freezer agar dapat dikonsumsi oleh santri PPTQ An Nahl sebanyak 90 santri SDTQ dan PPTQ An Nahl juga para ustadz, ustadzah dan keluarga selama minimal 6 bulan. Hal ini sesuai dengan perintah Rasulullah shollallohu alaihi wasallam dalam teknis pembagian daging qurban. Beliau shollallohu alaihi wasallam bersabda :

كُلُوا وَادَّخِرُوا وَتَصَدَّقُوا

“Makanlah, simpanlah dan bagikanlah untuk shodaqoh” (HR. Muslim)

Dengan demikian kami berharap bisa menyediakan menu makan yang bergizi untuk para santri, para ustadz dan keluarganya sekaligus melakukan penghematan anggaran PPTQ An Nahl yang cukup besar.

Adapun harga hewan qurban adalah sebagai berikut :

– Harga kambing : @Rp 2.500.000 (sudah layak untuk qurban karena langsung dari kandang kami sendiri)

– Harga sapi @Rp 21.000.000 atau bisa pula dengan patungan 7 orang @Rp 3.000.000

– Biaya operasional Rp 100.000

Semoga bapak/ibu berkenan mengalokasikan qurban tahun ini melalui Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an An Nahl Grabag Magelang. Dana pembelian qurban dan biaya operasional dapat bapak/ibu transfer melalui rekening-rekening berikut :

Untuk konfirmasi silahkan menghubungi ustadz Fuad Al Hazimi di nomer WA 0811 290 3600.