Tuesday, September 22, 2020
Home > Kegiatan > Dapur Umum Wabah Covid-19 Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) An Nahl

Dapur Umum Wabah Covid-19 Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) An Nahl

 

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Bapak Ibu yang dirahmati Allah Azza wa Jalla

Teriring salam dan do’a semoga Allah Azza wa Jalla senantiasa melindungi bapak dan ibu serta keluarga semua dari berbagai wabah penyakit dan mara bahaya serta selalu diberikan kemudahan dalam semua urusan.

Sebelumnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika informasi kami ini mengganggu aktifitas bapak ibu semua. Tanpa terasa kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan, namun umat Islam di seluruh dunia menjalani ibadah Ramadhan dengan keprihatinan yang mendalam karena wabah Covid-19.

Sebagaimana himbauan dari pemerintah, kami akhirnya meliburkan seluruh santri kami sampai dengan pertengahan Juni 2020 sehingga kami juga meliburkan seluruh ustadz/ustadzah dan karyawan PPTQ An Nahl yang seluruhnya berjumlah 28 orang.

Maka untuk meringankan beban keluarga para ustadz/ustadzah dan karyawan PPTQ An Nahl kami membuat Dapur Umum yang akan menyiapkan menu buka dan sahur setiap hari untuk 50 orang termasuk putra putri para ustadz/ustadzah dan karyawan PPTQ An Nahl.

Dapur Umum ini akan tetap kami adakan selama wabah Covid-19 ini belum dinyatakan hilang karena semua guru dan karyawan An Nahl tidak memiliki pekerjaan sampingan. Selama ini mereka fokus untuk mendidik para santri di PPTQ dan SDTQ An Nahl.

Bapak dan ibu yang dirahmati Allah Ta’ala

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Barangsiapa yang memberi makan orang yang sedang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR Tirmidzi dinyatakan shahih oleh Syaikh Al Albani)

Bagi Bapak/Ibu yang berkenan menyalurkan sebagian rizkinya untuk kegiatan di atas dapat ditransfer melalui rekening :

Bank Syariah Mandiri
No 7112279018
a.n Muhamad Fuad Al Hazimi

Bank Central Asia
No : 7400261525
a.n Muhamad Fuad Al Hazimi

Semoga Allah Azza wa Jalla Melimpahkan barokah atas rizki dan keluarga bapak ibu, Mengampuni dosa dan kekhilafan serta Menjadikan Ramadhan ini sebagai Ramadhan terbaik dalam hidup bapak dan ibu.

Hormat kami

Abu Izzuddin Fuad Al Hazimi