Saturday, July 11, 2020
Home > Artikel > Program Orang Tua Asuh Santri Penghafal Al Quran

Program Orang Tua Asuh Santri Penghafal Al Quran

Assalaamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Teriring salam dan do’a semoga bapak ibu selalu sehat wal afiat serta dalam limpahan taufiq dan rahmat dari Allah Ta’ala.

Saat ini santri Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an An Nahl Grabag Magelang berjumlah 90 an anak usia SD, SMP dan SMA yang semuanya sedang menghafalkan Al Qur’an dan hadits-hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam serta memperdalam ilmu syariah untuk bekal masa depan mereka di dunia dan akhirat. Karena sebagian besar dari santri kami berlatar belakang ekonomi menengah ke bawah, maka kami memberikan beasiswa kepada -+ 25 santri dengan nominal beasiswa yang beragam. Sebagian dari mereka mendapatkan beasiswa penuh, sebagian lagi kami berikan keringanan SPP atau syahriyah. Total beasiswa saat ini sebesar Rp 12.000.000 (dua belas juta rupiah) perbulan

Oleh karena itu kami mengajak bapak ibu untuk menyisihkan sebagian rizki bapak ibu melalui program orang tua asuh santri penghafal Al Qur’an di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an An Nahl Grabag Magelang. Semoga setiap rupiah yang bapak dan ibu sisihkan akan dihitung sebagai amal shalih serta dilipat gandakan imbalannya di dunia dan akhirat.

Beasiswa dapat berbentuk infaq rutin maupun tidak rutin dengan nominal yang tidak mengikat. Adapun SPP untuk santri Sekolah Dasar Tahfizhul Qur’an (SDTQ) An Nahl sebesar Rp 300.000/bulan sedangkan untuk Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) An Nahl sebesar Rp 900.000/bulan

Tidak terbayangkan betapa banyak pahala yang Allah Janjikan kepada mereka yang ikut serta membantu para calon-calon terbaik generasi penerus Islam ini jika dihitung dari setiap huruf yang keluar dari mulut mereka saat melantunkan Kalam Ilahi dan Sabda Rasul Nya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

 “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah (Al Qur’an), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas sepuluh kali lipat. Saya tidak mengatakan ‘Alif Lam Mim’ satu huruf, tetapi ‘Alif’ satu huruf, ‘Lam’ satu huruf, ‘Mim’ satu huruf.” (HR. At Tirmidzi).

Semoga Allah membalas amal, infaq dan shodaqoh jariyyah Bapak dengan imbalan yang berlimpah di dunia dan akhirat sebagaimana sabda Rasulullah shollallohu ‘alaihi wasallam :

Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah amal perbuatannya, kecuali tiga hal : shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang selalu mendoakannya.” (HR. Muslim, Imam Abu Dawud, dan Nasa’i)

Zakat, infaq dan shodaqoh jariyah bapak ibu dapat ditransfer melalui rekening berikut ini

Bank Central Asia (BCA)      

No Rek : 7400261525

a/n Muhamad Fuad Al Hazimi

 

BNI Syariah

No Rek : 0225915810a

/n Bpk Fuad Alhazimi M

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di nomer HP/WA 0811 290 3600 (Fuad Al Hazimi) :

Wassalaamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hormat kami

Ustadz Fuad Al Hazimi