Tuesday, September 22, 2020
Home > Artikel > MARI INFAQKAN HARTA DI HARI-HARI PALING MULIA

MARI INFAQKAN HARTA DI HARI-HARI PALING MULIA

 

 

Bapak/ibu yang dirahmati Allah

Rasulullah shollallohu alaihi wasallam menjelaskan tentang keutamaan amal shalih pada 10 hari pertama bulan Dzulhijjah sebagaimana diriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu ‘anhuma :

 ما من أيام العمل الصالح فيها أحب إلى الله من هذه الأيام – يعني أيام العشر – قالوا : يا رسول الله ولا الجهاد في سبيل الله ؟ قال ولا الجهاد في سبيل الله إلا رجل خرج بنفسه وماله ثم لم يرجع من ذلك بشيء

”Tidak ada hari di mana amal shalih pada saat itu lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini, yaitu : 10 hari dari bulan Dzulhijjah. Mereka bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga jihad fi sabilillah?. Beliau menjawab : Tidak juga jihad fi sabilillah, kecuali orang yang keluar (berjihad) dengan jiwa dan hartanya, kemudian tidak kembali dengan sesuatu apapun“. (HR Bukhari)

Rasulullah shollallohu ‘alaihi wasallam juga bersabda :

إنَّ البيت ليُتلى  فيه القرآن؛ فيتراءى لأهلِ السماء كما تتراءى النجومُ لأهل الأرض

“Sesungguhnya rumah yang dibacakan di dalamnya Al Qur’an, maka rumah tersebut akan terlihat oleh para penduduk langit sebagaimana terlihatnya bintang-bintang oleh penduduk bumi.” [Hadits dikeluarkan oleh Ahmad, Adz-Dzahabiy, Lihat kitab ash-Shahihah no. 3112].

Allah Subhaanahu Wa Ta’ala Berfirman (artinya)

 “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah (Al Qur’an), mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rizki yang Kami Anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi. Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri”.  (QS Fathir 29-30)

Bapak/ibu yang dirahmati Allah

Dengan datangnya 10 hari di bulan Dzulhijjah ini, kami atas nama pengurus Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an An Nahl Grabag Magelang mengajak bapak/ibu menyisihkan sebagian rizki bapak/ibu untuk menyelesaikan pembangunan asrama santri Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an An Nahl Grabag Magelang yang  mudah-mudahan menjadi rumah yang akan selalu terlihat oleh para Malaikat dan senantiasa dilimpahi berkah oleh Allah Azza Wa Jalla. Rumah yang dihuni oleh para penghafal Al Qur’an, para penuntut ilmu, para yatim dan para calon generasi penerus Islam. Sebuah rumah yang tidak pernah henti dilantunkan di dalamnya ayat-ayat suci Al Qur’an dan hadits Rasulullah shollallohu ‘alaihi wasallam. Semoga kelak kita dibangunkan oleh Allah rumah di surga yang akan mengumpulkan kita dan anak cucu kita. Amin ya Robbal alamin

Di samping semua keutamaan di atas, pahala amal shalih bapak/ibu berupa zakat, infaq, shodaqoh maupun wakaf tunai yang bapak/ibu sisihkan pun akan sampai kepada kedua orangtua bapak/ibu baik yang masih hidup atau yang sudah wafat sebagaimana firman Allah Azza wa Jalla :

وَالَّذِينَ آَمَنُوا وَاتَّبَعَتْهُمْ ذُرِّيَّتُهُمْ بِإِيمَانٍ أَلْحَقْنَا بِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَمَا أَلَتْنَاهُمْ مِنْ عَمَلِهِمْ مِنْ شَيْءٍ كُلُّ امْرِئٍ بِمَا كَسَبَ رَهِينٌ

“Dan orang-oranng yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami Hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada Mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya”. (QS Ath Thuur 21)

Para ulama menjelaskan  makna Kami Hubungkan adalah bahwa amal shalih anak cucu akan sampai pahalanya kepada orangtua mereka sebagaimana keshalihan para pendahulu kita juga “terhubung” kepada kita.

Shahabat Abdullah ibnu Abbas berkata :
“Sesungguhnya Allah akan Mengangkat kedudukan (di sisi Nya) anak cucu orang yang beriman (yang sudah meninggal) meskipun kedudukan anak cucunya lebih rendah darinya dalam amal shalih, agar ia merasa bahagia dan tenang hatinya dengan anak cucunya” (Rowa’iul Qur’an)

 

Bagi Bapak/Ibu yang berkenan menyalurkan sebagian rizkinya berupa zakat, infaq, shodaqoh maupun wakaf tunai dapat anda transfer melalu rekening-rekening berikut

1. BNI Syariah 

No Rek : 022.591.5810

a.n Bpk Fuad Alhazimi M

 

2. Bank Syariah Mandiri

No Rek 7112279018

a.n Muhamad Fuad Al Hazimi

 

3. Bank Central Asia (BCA)

No Rek : 7400.261.525a

a.n Muhamad Fuad Al Hazimi

Semoga Allah Mencatat amal shalih kita dan melipatgandakan imbalan serta pahalanya di dunia dan akhirat.

 

 

Hormat kami

 

Fuad Al Hazimi